Friday, May 19, 2017

Kosakata Berunsur Feminin



sumber foto : www.fanpop.com



Kosakata hari ini spesial yang huruf depannya "LA" 

Biasanya 'La" digunakan untuk keterangan berjenis atau memiliki unsur feminin.


La Moneda, La Mentira, La Victoria, La Potencia, La Indenpendencia



La Moneda = Koin, Mata Uang

No me gustas llevar muchas monedas en el bosillo.

Saya tidak suka membawa banyak koin di dompet.

Ecuador usa ahora el dolar estadounidense, pero la antigua moneda se llamaba el sucre.
Kini Ekuador menggunakan mata uang dolar Amerika, tapi dulunya mata uangnya bernama sucre.



La Mentira = Bohong, Dusta

¡no me digas mentiras, que sé que te robaste mi dinero!

Jangan berbohong pada saya! Saya tahu anda mencuri uang saya!


La Victoria = Kemenangan atau Kejayaan

después de 15 innings, los Cardenales consiguieron la victoria con un jonrón.

Sesudah masa berkuasa 15, kardinal memenangkan dengan kemenangan telak.


La Potencia = Kekuatan, atau potensi

No creo que mi camioneta tenga potencia suficiente como para remolcar el bote.

Saya tidak pikir truk saya mempunyai cukup kuat menggandeng kapal.



La Indenpendencia = Kebebasan, kemerdekaan

La indenpendencia de Venezuela se celebra el cinco de julio.

Venezuela merayakan hari kemenangannya pada tanggal lima juli.






No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...